IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

ASK! December 20, 2010

Page ini untuk teman-teman yang memiliki pertanyaan menyangkut IRIndonesia atau hubungan antar iman. Teman lain dapat nimbrung mengkontribusikan pemikiran terhadap pertanyaan tersebut.

 

9 Responses to “ASK!”

  1. jenny Says:

    saya liat mbak byk bahas pernikahan islam dan kristen… saya ingin bertanya bagaimana jika pernikahan antara kristen dan buddha, apa mereka bs menikah? fyi: yg perempuan buddha, yg lelaki kristen

    thx

  2. DeeS Says:

    salam damai……
    mau tanya mslh teknis menikahnya bagaimana ?
    sy beragama islam & calon suami katolik, tinggal di jogja, sdh cb tanya capil katanya hrs ada surat penetapan dr pengadilan negeri, tp pas tanya pengadilan ternyata ga bisa…….
    apa yg hrs sy lakukan ya ??
    mohon bantuannya…..
    terima kasih.

  3. pancalpt Says:

    ada apa dengan blog ini ? kenapa isinya tentang perbedaan semua !

    sepertinya ada kisah masa lalu dgn perbedaan yg gk bisa di lupakan ya? … ;P

  4. Sonia Says:

    Im a musmima leaving in North Africa; I just learnt from a T.V Forum broadcast that in Indonesia it has been authorized that muslim woman can marry a non-muslim man according to the recent religious interpretations.
    Could you please confirm the above info knowing that the Kuran clearly stated that we are allowed to marry non-muslim only after he converts to Islam.

    Thanks

  5. panser Says:

    Aku lelaki kristen protestan…batak tulen…pasangan aku seorang islam dan jawa tulen….dari banyak cerita yg ada hanya kristen katolik dan islam….apa kristen protestan dengan islam juga ada???? Tolong beri jawaban…karena saya sangat mencintai dia dan gamau pisah sama dia…thanks…Gbu

    • sophie bayu Says:

      cerita nya sama kaya aku… aku jawa – islam dan pasangan Batak – kristen.. kami sudah 2 tahun lbh berhubungan.. orang tua sudah sama2 tau, tapi selama ini masih enjoy karena kami belum membicarakan dgn org tua, khususnya saya karena sebagian besar keluarga saya Haji.. terus terang saya masih takut.. kalau abang berkenan berbagi cerita, bagaimana kisah dan pengalaman abang.. krna jujur orang Batak kuat bgd agama dan suku nya,,
      thanks

  6. vbee Says:

    siang Mba Indira Bayurini…

    Perkenalkan nama saya vbee…15 menit yg lalu sy membaca tulisan di blog milik mba mengenai pernikahan beda agama yg telah mba jalankan bersama suami. Saya mohon bantuan mba untuk tanya2 lebih lanjut mengenai hal tsb.
    Saya (muslim) dan calon suami (katholik), kami sudah berpacaran selama 8 tahun dan berencana menikah tahun depan (Insya Allah), namun yg menjadi kendala kami adalah prosesi yg akan mensyahkan kami berdua mengingat kami tetap memegang keyakinan masing2…..

    Kalau boleh share dari pengalaman mba, bagaimana/langkah awal apa yg hrs kami persiapkan mengenai syarat2nya…kemudian dimana / referensi tempat untuk kami dapat melangsungkan pernikahan (secara islam & katholik). Dan berapa biayanya….

    kami sangat berterima kasih sekali apabila mba mau membantu memberikan informasi tsb mengingat kami bener2 belum tau langkah apa yg hrs kami ambil….
    Sebelumnya terima kasih atas waktu mba yg disediakan untuk membaca email ini…mohon bantuan informasi & penjelasannya ya mba….terima kasih…

  7. Rika Says:

    Halo, saya mau tanya bagaimana pengurusan pembuatan KTP dan KK pada pasangan beda agama Islam dan Kristen yang sudah mendapatkan surat catatan sipil menikah secara kristen, apakah di KTP dan KK agama itu harus sama?


Leave a comment