IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Tugiman Gantung Diri karena Anaknya Nikah Beda Agama May 29, 2013

Filed under: Uncategorized — IRIndonesia @ 1:26 pm
Tags: , ,

Aksi bunuh diri kembali terjadi di Gunungkidul. Minggu (5/5/2013) pagi. Tugimin (50) warga Dusun Blimbing, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari ditemukan tewas tergantung di belandar belakang rumahnya.

Diduga, aksi nekat yang dilakukan oleh ayah satu orang anak ini didasari permasalahan keluarga. Rencananya, Senin (6/5/2013) besok, Tugimin akan melangsungkan pernikahan anak semata wayangnya.

Tubuh Tugimin pertama kali ditemukan oleh kakak Iparnya, Wakiman (55) sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika hendak mengambil air di belakang rumah, Wakiman menemukan adiknya sudah tewas tergantung dengan seutas tali plastik berwarna biru. Melihat adiknya tewas tergantung, dia kemudian langsung memberitahu warga.

“Saya tadinya mau menyiram tanaman yang ada di belakang rumah. Sampai di belakang, tubuh Tugimin sudah tergantung di belandar,” katanya kepada Tribunjogja.com, Minggu (5/5/2013).

Salah seorang warga, Wenny Marisa mengungkapkan, beberapa hari terakhir korban memang sedang mempersiapkan pernikahan anaknya. Mungkin korban kebingungan karena anak semata wayangnya mau menikah dengan lelaki yang berbeda keyakinan. Hal itu diduga menjadi penyebab ia memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Petugas Kepolisian dan petugas medis dari Puskesmas yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Jenazah kemudian langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Sumber dari sini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s