IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Lantaran Bukan Muslim, Effendi Simbolon Diisukan tak Layak Dipilih May 29, 2013

Filed under: Uncategorized — IRIndonesia @ 12:07 pm
Tags: , , ,

Kampanye ESJA di Labuhan Batu, Sumut

Syahrul Effendi Siregar dalam orasinya di hadapan seratusan massa di lapangan Ika Bina Labuhan Batu, tidak masanya lagi memilih pemimpin hanya berdasarkan agama.

“Ibarat jembatan, gubernur itu adalah milik bersama, bukan hanya milik agama tertentu. Karena itu, tidak masanya lagi memilih pemimpin berdasarkan agama,” tegas Syahrul Effendi Siregar.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Muhammad Affan juga menegaskan, bahwa Indonesia masih berlandaskan kepada azas Bhineka Tunggal Ika, yang menekankan kepada persatuan.

“Indonesia ini masih berlandaskan azas Bhineka Tunggal Ika, jadi tidak ada dasar kita untuk memilih hanya berdasarkan agama,” ujar M Affan, Jum’at (22/02/2013) di Medan.

M Affan yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Sumatera Utara menyakini, Effendi MS Simbolon lebih memahami Trisakti yang jadi ajaran Bung Karno.

“Bukan karena bang Effendi beragama kristen, lantas kita tidak boleh memilih dia. Justru kita harus memilih dia, karena dia memang memiliki kemampuan untuk membawa kita keluar dari keterpurukan,” kata Affan sambil menegaskan pada 7 Maret mendatang, masyarakat akan menunjukkan kekuatannya dengan memenangkan pasangan nomor urut 2.

Pernyataan-pernyataan ini dilontarkan karena baik Effendi Syahrul Siregar mau pun M Affan terkejut ketika mendengar khatib di Mesjid Agung Labuhan Batu menyerukan agar masyarakat muslim Labuhan Batu memilih pemimpin yang seakidah.

“Panwaslu harus mencatat ini, bagaimana seorang pemimpin umat justru melakukan kampanye negatif di rumah ibadah bahkan dengan berani menyebutkan bahwa ajakan ini merupakan fatwa dari MUI,” kata Affan lagi.

Sumber dari sini.

 

One Response to “Lantaran Bukan Muslim, Effendi Simbolon Diisukan tak Layak Dipilih”

  1. wadawdotcom Says:

    skrg dia(effendi)galak bngt tuh! ngatain andi widjayanto
    anak kecil&jokowi prematur…
    ~gimana kelanjutan ‘drama’
    ini? ……. ….. ….. 😦 -_-


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s