IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Ahmad Dhani February 9, 2012

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 12:29 am
Tags: ,

Suka cita perayaan natal ternyata tak hanya dirasakan umat Kristiani saja, namun juga dirasakan musisi Ahmad Dhani. Meski beragama Muslim, namun dan beserta keluarga besar dan ketiga buah hatinya mengadakan pesta natal.

Bertempat di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, mantan suami Maia Estianty itu menggelar acara natal dengan meriah. Merayakan natal memang sudah dilakukan Dhani saat usianya masih kecil. Hal ini lantaran keluarga Dhani tak semuanya memeluk agama Islam.

Dan tahun ini giliran rumah Dhani yang dijadikan tempat untuk merayakan natal. Biasanya memang perayaan natal berlangsung di kediaman nenek Dhani di kawasan Bogor, Jawa Barat. Lantaran akan mengadakan pesta yang cukup besar, rumah Dhani pun di pinjam.

“Rumah saya dipinjam oleh nenek saya yang beragama Khatolik untuk merayakan natal karena hampir seumur hidup saya natalan di rumah oma saya. Tapi kali ini rumah oma sudah tidak terlalu cocok untuk adakan pesta besar maka dari itu rumah saya dipinjam sama oma saya dan setiap tanggal 25 Desember selalu merayakan natal,” terang Dhani saat ditemui di kediamannya.

Perayaan natal memang sudah menjadi tradisi Dhani sejak kecil. Hidup dalam keluarga yang mempunyai perbedaan keyakinan membuat pentolan band Dewa 19 itu selalu merayakan natal hingga berumah tangga dan mempunyai 3 anak.

“Kita sudah terbiasa karena memang banyak perbedaan keyakinan dan dari awal kita mempunyai tradisi untuk saling menghargai dan toleransi agama yang sangat kuat. Saya rasa ini bisa dijadikan sebuah contoh yang baik,” tuturnya.

Meskipun perayaan natal selalu ia lakukan setiap tahunnya, namun keimanan Dhani sebagai seorang muslim tak sedikit pun luntur. Bahkan Dhani menerapkan toleransi beragama itu kepada ketiga buah hatinya yang beranjak remaja.

“Saya tidak merasa berdosa ya meskipun ada yang beranggapan melarang. Tapi saya yang dari keluarga mama memang sangat dekat dan natal memang sudah menjadi tradisi bagi saya,” pungkasnya.

Sumber dari sini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s