IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Indah Kalalo August 19, 2011

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 8:13 pm
Tags: ,

Indah Kalalo (lahir di Jakarta, 30 Agustus 1980) adalah model dan aktris yang tergabung di Look Models. Ia sudah membintangi sejumlah film dan sinetron antara lain: Pesan Dari Surga, Belahan Jiwa, Aku Bukan Aku, Taubat, Malin Kundang dan Miss Lina. Ia juga sempat menjadi presenter Indonesian Models (Indosiar), Good Morning On The Week End dan Indosat Super Show (Trans TV). Ia juga merambah dunia tarik suara lewat duetnya dengan bandpendatang baru bernama Taka dengan menyanyikan lagu Hanya Untukmu.

Indah lahir dari keluarga yang berbeda keyakinan. Ayah Indah memang seorang muslim sedangkan ibunya seorang Kristen. Dengan kondisi demikian, ia pun mengaku sangat bertoleransi.

“Kayak Lebaran, mama ikut bantuin untuk mempersiapkan segalanya. Jadi beraneka ragam sekali di keluarga ku itu karena kakak ada yang islam dan Kristen. Nah, saat Natalan aku juga ikut membantu,” kata Indah.

Dan ketika ditanya tentang hubungan beda agamanya dengan pria asing, Indah mengacu pada kedua orang tuanya yang berbeda keyakinan, hingga baginya perbedaan agama dengan kekasihnya bukan sebuah halangan. “Dia baik banget, ganteng lagi. Biarpun kita beda agama, tapi dia ngerti aku. Dia Katolik, gue Islam. Keluarga aku toleran masalah agama. Mamaku Protestan, papaku Islam. Kenapa harus terpisah karena agama? Aku nggak mau bawa-bawa agama dalam hubungan. So far nggak ada masalah.. harus pintar-pintar menyesuaikan aja, kalo beda agama, aku diajarkan toleransi dan nggak pernah ngeributin agama saat aku berhubungan dengan siapapun,” terang Indah.

Indah pun bersikukuh tidak perlu pindah agama untuk bisa bersatu dengan orang yang dicintai, “Seumur hidup aku nggak bakal pindah agama. Nggak mau didoktrin. Untuk anak di masa yang akan datang juga aku akan serahin dia, mau ikut agama apa. Lagi pula di keluargaku aku udah biasa merayakan Natal dan Lebaran.”

Dari berbagai sumber.

 

Leave a Reply

