IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Isyana Bagoes Oka August 9, 2011

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 11:35 pm
Tags: , ,

Presenter cantik Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka mengaku bahagia meskipun menjalani pernikahan beda agama dengan sang suami, George Albert Tulaar.

Hubungan mereka berawal dari sebuah perkenalan sederhana. Lantas karena saling menemukan kecocokan, keduanya pun memutuskan untuk merajut tali asmara.

“Dikenalin teman SMA gue yang satu angkatan sama dia. George itu abang (ajang Abang None) tahun 2000. Dari situ kenalan dan akhirnya jadian deh di 2001,” ujarnya ketika berbincang denganMedia di kediamannya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Wanita kelahiran 13 September 1980 itu mengakui tak mudah menjalani kisah cintanya itu. Ia sempat beberapa kali putus-nyambung dengan George. Namun, jalinan cinta itu selalu tersambung kembali. Kenapa bisa begitu?

“Pada akhirnya yakin memang kalau dia yang terbaik dan paling bisa ngertiin. Kita udah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga sebaliknya dia ke gue,” jelasnya.

Isyana dan George pun akhirnya sepakat untuk menikah dan mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Namun karena perbedaan agama, keduanya harus bersabar dan memperjuangkan, agar bisa disahkan sebagai pasangan suami-isteri.

“Akhirnya kita menikah 14 desember 2009 di Bali. Karena kita menikah beda agama, jadi prosesnya tentunya lebih panjang dari orang yang menikah satu agama. Secara hukum di Indonesia banyak kesulitanlah,” kisahnya.

Pernikahan mereka diakui Isyana tak mendapat tentangan dari keluarga kedua belah pihak. Apalagi, orangtua anak pertama dari tiga bersaudara itu pun lebih dulu melakukan hal yang sama.

“Kebetulan gue juga lahir dari bokap gue Hindu dan nyokap gue Kristen Protestan dan sampai saat ini semua baik-baik saja. Anak-anaknya juga. Kita dididik untuk menjadi orang yang toleran dan bisa menerima perbedaan,” terangnya.

Hingga kini, Isyana tetap memeluk agama Hindu dan George penganut Kristen Protestan. Mereka pun mengaku sangat bahagia. Apalagi pada 21 November 2010 lalu, keduanya telah dikaruniai putera bernama Gyanendra Frederick Oka Tulaar.

Isyana pun mengaku bersyukur dengan apa yang diraihnya kini. Terutama memiliki keluarga kecil yang bahagia. Satu prinsip yang tak pernah lepas dipegangnya, di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

Isyana sadar bahwa keputusannya menikah beda agama itu bisa jadi bahan pertentangan di masyarakat? Tapi, baginya, “Urusan pernikahan, agama adalah urusan manusia dengan Tuhan. Nggak ada satu orang pun yang bisa maksain,” tandasnya seraya tersenyum.

Sumber dari sini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s