IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Yasser Arafat dan Suha Tawil January 3, 2011

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 3:25 pm
Tags: , , ,

Mohammed Abdel-Raouf Arafat bin Qudwa al-Hussaeini atau biasa dikenal dengan Yasser Arafat lahir 24 Agustus 1929 di Kairo. Beliau merupakan mantan Presiden Palestina.

Hidupnya adalah perjalanan, berpindah dari negara yang satu ke negara yang lain untuk mempromosikan Palestina. Dia selalu menjaga agar gerakannya tetap bersifat rahasia, sama seperti yang dia lakukan terhadap kehidupan pribadinya. Bahkan pernikahannya dengan Suha Tawil tetap dirahasiakan selama lima belas bulan.

Isterinya ini, Suha, lahir di Jerusalem pada tahun 1963. Suha dan Yasser Arafat menikah pada 17 Juli 1990, ketika ia berusia 27 tahun dan Yasser berusia 61. Ia adalah seorang Kristen Ortodoks Yunani. Anak tunggal mereka, Zahwa Putri, dilahirkan pada 24 Juli 1995 di Neuilly-sur-Seine, Perancis.

Pada pernikahannya dengan Arafat, Suha mengaku telah masuk Islam, tapi sejumlah umat Kristen meragukannya. Hal ini menjadi perbincangan, setelah Suha mempersoalkan warisan setelah Yasser meninggal dunia tahun 2005.

Menurut artikel di koran Haaretz tahun 2001, Suha berkata keputusannya itu (masuk Islam) untuk tujuan diplomatik. Tahun-tahun belakangan Suha telah mengunjungi Misa Natal di Betlehem.

Jadi jelas, pemimpin dunia sekelas Yasser Arafat juga manusia, mantan presiden negara yang berpenduduk mayoritas Islam ini pun tidak mampu membendung cintanya kepada Suha yang berbeda agama. Dan ini juga bisa menjadi salah satu bukti bahwa konflik Israel- Palestina adalah bukan konflik antar agama.

Sumber dari sini

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s