IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Selamat jalan, Peter! January 3, 2011

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 3:20 pm
Tags: ,

Waktu lalu saya pernah mengisahkan tentang Duaa Khalil Aswad. Ia korban kebringasan para fanatikus yang tidak berprikemanusiaan. Kali ini hal yang sama juga dialami Peter di negara mayoritas Islam, Lahore, Pakistan.

Peter (bukan nama sebenarnya, demi alasan keamanan), laki-laki beragama Kristen dan berumur 19 tahun ini berhuhungan dengan perempuan Islam yang sebaya dengannya. Hal ini bermula dari chatting via ponsel yang memang sedang naik daun di Asia. Sialnya, hubungan tersebut ditanggapi serius oleh pihak perempuan. Menurut mereka hubungan itu memalukan keluarga.

Pihak perempuan itu pun mengundang paksa Peter ke lokasi terpencil. Demi memenuhi permintaan, ia segera menyewa sepeda motor untuk mencapai lokasi, tetapi sampai di sana ia tidak menemukan perempuan itu. Sebaliknya, ayah dan dua paman perempuan menunggu Peter dan ia disekap selama dua hari. Sejak itu ia disiksa, dipukuli dengan brutal hingga akhirnya meninggal.

Kelompok Hak Asasi Pusat Bantuan Hukum, Bantuan dan Permukiman (CLAAS), Joseph Francis mengatakan, keluarga muslim tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Lebih lanjut CLAAS mengatakan, polisi sejauh ini menolak untuk mendaftarkan kasus ini sebagai pembunuhan dan menggambarkan itu sebagai bunuh diri. “Polisi berprasangka, karena masalah agama”. CLAAS menegaskan akan mencoba untuk mencari keadilan bagi keluarga Peter di pengadilan setempat. Katanya lagi, kami ingin melihat bahwa mereka tidak memihak, tanpa memandang agama.

Kelompok ini menyatakan telah mendesak para pendukungnya untuk berdoa untuk keluarga Peter dan kesadaran karena membagi manusia dalam kelas yang berbeda.

Sementara Ketua Rays Of Development Organization (ROD), Ferhan Mazher mengatakan bahwa ia mengutuk pembunuhan seorang laki-laki Kristen karena hanya berkomunikasi dengan seorang perempuan Muslim di ponsel. Mazher juga mengatakan ROD ingin membantu membuat Pakistan sebuah negara “perdamaian antar agama, cinta, harmoni dan toleransi.”

Sumber dari sini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s