IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Peter Abraham dan Meena Gond December 20, 2010

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 12:58 am
Tags: ,

Bersenjatakan pedang, sekelompok orang berusaha mencegah perkawinan antara seorang wanita – yang mereka nyatakan adalah seorang Hindu – dan seorang pria Kristen di kantor Kepaniteraan Perkawinan, di Madhya Pradesh. Setelah mengganggu upacara, mereka menyatakan bahwa kegiatan anti-Hindu akan tidak dapat ditoleransi di tanah India.

Pencegahan pernikahan Meena Gond dan Peter Abraham dilakukan karena menurut mereka ini adalah “bagian dari rencana yang lebih besar untuk mengkonversi Hindu ke Kristen.” Sudhir Agrawal, pemimpin gerakan nasionalis Dharam Sena, mengatakan: “Orang memikat Meena dengan menawarkan uang dan menjanjikannya kehidupan yang lebih baik. Ini hanyalah sebuah perkawinan konversi untuk meningkatkan anggota komunitas mereka dengan mencuri mereka dari agama Hindu.”

Tapi keluarga Meena Gond mengatakan dia bukan seorang Hindu. Adiknya, Radhe Gond, berkata: “Kami tidak punya hubungan dengan agama Hindu, kami tidak pernah menyembah dewa-dewa Hindu pun di rumah kami.” Patras Gond, tetua suku di daerah yang mengetahui keluarga, mendukung pernyataan ini: “Sebagian besar dari kita selalu animisme dan masih banyak.”

Pemimpin Kristen di sana menggambarkan apa yang terjadi sebagai “keterlaluan.” Dan keluarga Meena berharap untuk menyelamatkan persatuan. Masa depan pengantin di dirinya sendiri, Meena mengatakan di televisi: “Peter adalah manusia pertama yang pernah mencintai saya dan ingin mengurus saya. Tetapi orang-orang Hindu telah menghancurkan mimpiku. Mereka telah mengancam akan membunuhnya jika kita menikah secara rahasia. Bunuh diri adalah satu-satunya cara yang tersisa untukku.”

Sumber dari sini

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s