IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Pasangan Populer Beda Agama Luar Negeri (II) December 20, 2010

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 12:59 am
Tags: ,

1. David Bowie dan Iman Abdul Majid

Iman adalah seorang legenda di dunia fashion sebagai salah satu perintis model Afrika-Amerika yang beragama Islam. Sementara David Bowie, AKA Ziggy Stardust, seorang musisi Inggris, aktor, dan produser rekaman yang beragama Buddha.

Pasangan yang menetap di New York ini menikah di Swiss pada 24 April 1992, selain itu mereka juga melaksanakannya di Saint James Gereja Episkopal di Florence, Italia pada tanggal 6 Juni 1992. Berarti kini mereka telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 18 tahun dan memiliki seorang putri bernama Alexandria Zahra Jones. Selain itu mereka punya anak dari pernikahan sebelumnya.

David dan Iman bertemu di kencan yang diatur oleh penata rambut Teddy Antolin di sebuah pesta makan malam di Los Angeles pada 14 Oktober 1990. Menurut David itu adalah cinta pada pandangan pertama.

2. Tom Cruise dan Katie Holmes

Si ganteng Tom Cruise beragama Scientology, sementara Katie adalah seorang Katolik. Menurut salah satu sumber, kencan pertama mereka berada di pesawat untuk makan sushi. Hanya dua bulan berkencan, Tom Cruise dan Katie Holmes bertunangan di restoran Jules Verne di Menara Eiffel. Pada 17 Juni 2005 itu, sambil menikmati makan malam diterangi cahaya lilin, Tom memberi Katie sebuah cincin berlian lima-karat.

Mereka melangsungkan pernikahan yang rumit pada tanggal 18 November 2006 di pantai selatan Danau Bracciano, Italia. Karena Tom telah bercerai dua kali (dengan Mimi Rogers dan Nicole Kidman), gereja Katolik tidak akan melaksanakan upacara pernikahan mereka. Katie dan Tom memutuskan upacara pernikahan Scientology, tapi tidak diakui di Italia. Hanya saja menurut sumber lain, 2 minggu sebelum pernikahan di Italia diduga mereka telah melangsungkan pernikahan di Beverly Hills.

3. Mel Brooks dan Anne Bancroft

Mel Brooks seorang sutradara, penulis, pelawak, aktor dan produser Amerika yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Mel beragama Yahudi, sementara Anne beragama Katolik. Anne seorang aktris yang kerap memenangkan Academy Award, Golden Globe, Tony Award, dan Emmy Award sebagai aktris terbaik.

Pernikahan mereka begitu bahagia dan tahan lama. Mel menikahi Anne pada 5 Agustus 1964 di New York City Hall. Anne memberi kunci sukses jangka panjang perkawinannya: “Hanya kerja keras.”

Namun kebahagian mereka harus berakhir pada tanggal 6 Juni 2005 karena Anne meninggal akibat kanker rahim. Susan Stroman, sutradara dan koreografer, angkat bicara tentang kesedihan Mel: “Aku berbicara padanya hampir setiap hari Dia berduka dan sulit baginya untuk keluar di keramaian. Dia begitu merindukan Anne. Mereka tidak terpisahkan.”

4. Arun Nayar dan Liz Hurley

Liz Hurley yang bernama panjang Elizabeth Jane Hurley adalah seorang model, artis dan bos-perusahaan pakaian renang yang beragama Katolik. Dia telah bersama Arun sejak tahun 2002, dia seorang pengusaha India yang beragama Hindu. Mereka menikah dalam dua upacara mewah. Pertama, di Kastil di Winchcombe Sudeley, 125 mil barat London pada 2007 dan kedua di Mumbai India. Ironisnya pada pernikahan ala Hindu, mereka dianggap telah melanggar adat dan mendapat ancaman hukuman penjara.

5. Macaulay Culkin dan Mila Kunis

Ingat Macaulay Culkin yang main di film Home Alone dan Richie Rich? Dia menjalin hubungan dengan artis Mila Kunis sejak tahun 2002. Macaulay seorang Katolik, sementara Mila beragama Yahudi. Rumornya mereka sudah tunangan, hanya saja dibantah beberapa sumber. Dan rumor lainnya sejak awal tahun 2006 mereka berencana untuk menikah, hanya saja sampai sekarang itu tidak terjadi. Dari 100 pasangan selebriti terpanas 2010, Macaulay Culkin dan Mila Kunis berada di posisi 47.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s