IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Pasangan Populer Beda Agama Luar Negeri (I) November 29, 2010

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 6:03 pm
Tags: , , ,

Berikut adalah foto dan profil singkat pasangan populer beda agama dari luar negeri:

1. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Brad Pitt dibesarkan di keluarga Kristen, hanya saja menurut beberapa sumber kini dia tidak percaya Tuhan. Sementara Angelina Jolie tidak mengidentifikasikan dirinya dengan menganut agama tertentu atau juga tidak menyatakan dirinya seorang ateis. Beberapa orang berspekulasi bahwa Angelina Jolie sekarang menjadi Buddha (rumor juga mengatakan bahwa Angelina dan Brad melakukan upacara pernikahan ala Buddha), tapi hingga kini Angel tidak menunjukkan komitmen untuk menganut agama Buddha. Hanya saja memang dia begitu menghargai dan belajar agama Buddha, bahkan memiliki putra yang beragama Buddha.

Brad Pitt dan Angelina Jolie yang bersama sejak tahun 2005 itu memiliki tiga anak adopsi: Maddox, Pax dan Zahara dan tiga anak biologis: Silo, Knox dan Vivienne.

2. Jordan Bratman dan Christina Aguilera

Christina Aguilera adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu terkenal. Single lagu terkenal Christina adalah Genie In A Bottle, What A Girl Wants, Come On Over Baby (All I Want Is You) dan Lady Marmalade. Christina memulai hubungannya dengan Jordan sejak tahun 2002, dan menikah pada tahun 2005. Christina dibesarkan dan beragama Katolik, sementara Jordan beragama Yahudi. Ketika menikah, mereka memilih upacara pernikahan ala tradisi Yahudi dan membesarkan putra mereka Max dalam agama Yahudi.

3. Leonardo DiCaprio dan Bar Rafaelia

Leonardo DiCaprio beragama Katolik, sementara Bar Rafaeli adalah seorang Yahudi. Hubungan keduanya sering putus sambung. Mereka sempat berpisah pada Juni 2009. Setelah jomblo, Leo sempat diberitakan mengencani sejumlah perempuan. Di antaranya, personel Pussycat Doll Ashley Roberts dan Cameron Diaz. Yang terbaru, Leo mendekati model Rusia, Anne Vyalitsyna.

Hanya saja, kini Leo kembali ke pelukan Bar dan mengalami dilema. Ibunda Leo, Imelin, menginginkan mereka segera menikah. Sayang tidak semudah itu. Jika ia ingin menikahi pacarnya yang supermodel itu, maka kemungkinan ia dapat melakukannya hanya setelah mengubah agamanya menjadi Yahudi. Ayah Bar tidak mengizinkan putrinya menikah dengan pria di luar agama mereka.

Hubungan mereka juga sempat ditentang sebuah kelompok nasionalis Israel bernama Lehava. Alasannya, mereka tak ingin darah Yahudi keluarga Bar Rafaeli akan terputus karena pernikahannya dengan Leo.

Meskipun demikian, Leo tetap berencana melamar Bar dan memberi cincin bermata berlian kuning. Leo sempat mengunjungi orang tua Bar selama perjalanan ke Israel tahun lalu untuk meyakinkan orang tuanya agar mempercepat pernikahan. Bahkan menurut beberapa sumber ketika terbang ke Israel untuk merayakan hari ulang tahun saudara Bar, Leonardo telah melamarnya pada hari yang sama, mereka pun terbang ke Tel Aviv untuk mengumumkan berita tersebut kepada keluarga dan merencanakan pernikahan.

4. Marc Mezvinsky dan Chelsea Clinton

Chelsea Clinton adalah putri dari mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton. Dia beragama Katolik dan Marc beragama Yahudi. Pasangan yang bersahabat sejak kecil ini menikah pada tanggal 31 Juli 2010 di Astor Courts, bekas rumah pebisnis sekaligus miliuner tenar Amerika, John Jacob Astor IV.

5. Shahrukh Khan dan Gauri Chhiba

Apakah anda sudah menonton film My Name is Khan? Sepertinya film itu tidak begitu berbeda dengan kehidupan nyata seorang bintang tenar Shahrukh Khan.

Shah Rukh Khan lahir dalam keluarga Muslim menikah dengan Gauri, putri pensiunan Mayor Ramesh Chhiba yang seorang vegetarian. Gauri adalah seorang Brahmana Hindu, dan memiliki sebuah kuil di dalam rumahnya. Ia menikahi Gauri yang ia temui di tahun 1984 dan akhirnya menikah pada tahun 1991 dengan upacara ala Hindu dan Islam. Anak-anak mereka mengikuti kedua agama. Di rumahnya, di samping dewa Hindu terdapat Alquran.

Perjalanan cinta mereka dulunya tidaklah mudah. Orang tua Gauri begitu menentang. Mereka menjelaskannya kepada Shahrukh Khan. Bahkan Ibu Gauri mengancam untuk bunuh diri. Sungguh waktu yang sulit untuk Shah Rukh Khan. Mereka pun menjalin hubungan sembunyi-sembunyi selama enam tahun tersebut. Shahrukh mulai meyakinkan semua kerabatnya satu per satu. Dia melakukannya secara bertahap hingga semua orang mulai menyukainya dan bahkan yakin bahwa orang tuanya juga akan setuju.

Tapi itu tidak terjadi, Gauri dikunci di rumah. Gauri sempat mengatakan: “Shah Rukh, kamu tidak tahu orang tua saya, jangan menganggap hal-hal ini mudah”. Tapi Shahrukh tak pernah kehilangan harapan, ia meyakinkan dirinya, mengatakan bahwa mereka akan tertawa pada hal-hal ini setelah beberapa tahun. Dan akhirnya mereka menikah juga.

 

3 Responses to “Pasangan Populer Beda Agama Luar Negeri (I)”

  1. Srk hrus bisa mbwa gauri bragama islam,krna nikah sma n0nmuslim hkum@ hram.

  2. Aku gx suka srk mnikah ala hindu,knpa istri@ gx di islamkan..

  3. ferry Says:

    @nury koplak, selalu merasa agamanya paling bagus, inget slogan “AGAMAMU…..AGAMAMU…., AGAMAKU…..AGAMAKU”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s