IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Pasangan Populer Beda Agama Dalam Negeri (III) February 26, 2012

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 4:27 pm
Tags: , ,

Berikut adalah foto dan profil singkat pasangan populer beda agama dari dalam negeri:

1. Rio Febrian dan Sabria Kono

Setelah hampir tiga tahun pacaran, akhirnya Rio Febrian yang beragama Kristen resmi menikahi kekasihnya Sabria Kono yang beragama Islam dengan mas kawin sebuah cincin pada tanggal 3 Februari 2010. Negara Bangkok pun dipilih keduanya untuk menyatukan perbedaan agama diantara keduanya.

Perbedaan prinsip keyakinan bukanlah masalah utama di antara mereka. Meski menurut mereka, selama pacaran justru mereka lebih banyak berantem. Keputusan keduanya untuk menikah dengan perbedaan prinsip itu telah mendapat restu berlimpah dari kedua orang tua.

(…)

2. Bob Tutupoly dan Rosmayasuti Nasution

Bob yang mendalami dunia tarik suara berkenalan dengan seorang penari Indonesia bernama Rosmayasuti Nasution (Yosie) di Restoran Ramayana (NY). Bob Tutupoly yang beragama Kristen melamar Yos yang beragama Islam pada tahun 1972. Istrinya tersebut merupakan None Jakarta 1972. Pada tanggal 15 April 1977, Bob dan Yosie resmi menjadi suami-istri di hadapan petugas catatan sipil. Pernikahan tersebut dihadiri oleh Adnan Buyung Nasution sebagai saksi atas keluarga Yosie dan Leo Lopusila sebagai saksi dari pihak Bob. Sebelumnya mereka berdua harus menjalani persidangan selama sembilan bulan dikarenakan perbedaan keyakinan yang mereka anut. Putri semata wayang mereka lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1978 dan diberi nama Sasha Karina Tutupoly.

(…)

3. Andre Hehanusa dan Cut Rizki Theo

Andre Ronald Benito Hehanussa atau Andre Hehanusa adalah musisi yang beragama Kristen. Ia menikah dengan perempuan berdarah Aceh bernama Cut Rizki Teo (kakak Cut Mini) pada tanggal 8 Agustus 1995. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak laki-laki, Putra Pertama Hehanussa.

()

4. Clift Andro Nathalia dan Nana Mahliana Hasan

Clift Andro Nathalia adalah duda dari artis horor Suzana. Ia yang beragama Katolik menikahi Nana yang beragama Islam. Clift dan Nana yang pernah bekerja sebagai SPG di Mall Ambarukmo harus melewati beberapa proses.

Pertama kali, Clift dan Nana menikah siri pada 9 Agustus di Puri Tuk Songo, Magelang, Jawa Tengah. Saat itu mereka baru dua bulan saling kenal. Setelah menikah siri, mereka pun ke pengadilan negeri dan sukses memperoleh surat penetapan pengadilan negeri tertanggal 17 September 2009 yang mengesahkan pernikahan beda keyakinan itu. Kemudian mereka mencatatkan pernikahannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang. Hingga akhirnya, mereka menggelar acara resepsi yang tergolong mewah pada 7 November.

(…)

5. Ruhut Sitompul dan Anna Rudhiantiana Legawati

Dulu keduanya sama-sama aktif di sebuah organisasi. Anna membuat Ruhut kagum, di dalam mobilnya selalu ada perangkat salat. Dan ketika sedang rapat, Anna pasti minta ijin break ketika waktu salat tiba. Melihat kesalehan Anna, Ruhut tertarik. Sampai akhirnya pada 1982, keduanya memutuskan untuk pacaran. Baru 12 tahun kemudian, keduanya menikah di Sydney, Australia.

Awalnya, banyak orang yang melarang Anna untuk pacaran dengan Ruhut. Ruhut tahu Anna muslim yang taat, sedangkan Ruhut penganut Kristen. Anna tumbuh dan dibesarkan dari keluarga muslim yang sangat saleh, maka Ruhut sangat menghormatinya. Mertua laki-lakinya dari Jombang, Jawa Timur, sedangkan mertua perempuannya dari Magelang, Jawa Tengah. Sekarang Anna malah sudah bergelar hajjah. Lamanya kedua pacaran karena kedua belah pihak orang tua tidak welcome. Tapi rintangan-rintangan ini malah membuat tekad kedunya bulat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

(…) (…)

6. Anton Wahyu Jatmiko dan Diah Permatasari

Diah, model dan artis yang beragama Islam ini adalah istri dari Anton Wahyu Jatmiko yang beragama Katolik. Mereka menikah pada 5 April 1997 dan dikaruniai seorang putra, Marcello Renara Djatmiko dan Marciano Nicholas Reynard.

(…)

7. Prakaca Kasmir dan Melly Manuhutu

Melly Manuhutu, penyanyi berdarah Ambon ini menikah dengan Prakaca Kasmir pada tanggal 15 September 2001. Pernikahan beda agama ini dilangsungkan di dua tempat, Gereja Tongkonan Toraya, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Kacamelyv Prakaca dan Qalycea Prakaca.

(…)

8. Sebastian Paredes dan Shanty

Penyanyi Shanty menyandang status istri Sebastian Paredes sejak 24 Juli 2010. Pernikahan pasangan yang berbeda agama ini dipimpin oleh konsulat negeri asal Paredes, Ekuador, untuk Indonesia, Carlos Eduardo Calderon. Dan pada 24 Februari 2011, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Arjuna Lucio Paredes.

(…)

 

3 Responses to “Pasangan Populer Beda Agama Dalam Negeri (III)”

  1. miany Says:

    boleh saya titipkan tulisan saya untuk dipost kan disini? bila ada yg mau saran atau komen boleh jg. maasih ttg hubungan beda agama. terimakasih. http://sundaeschocolate.blogspot.com/2012/02/andai-mereka-tau.html#links

  2. irfani Says:

    lho yang beragama islam, lho islam apa. brengsek lhoe……. nyata dalam al qur`an org islam tidak boleh nika sama org kafirr. lho permain main kan agama lhoe ya…..

  3. Indah MayaSari Says:

    Konsultasi beserta advis & bantuan Kami semuanya Gratis & bersifat sosial.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.