IRIndonesia

Interfaith Relationship Indonesia

Pasangan Populer Beda Agama Dalam Negeri (II) February 26, 2012

Filed under: Tokoh — IRIndonesia @ 2:39 am
Tags: , ,

Berikut adalah foto dan profil singkat pasangan populer beda agama dari dalam negeri:

1. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Nia adalah anak dari pasangan aktor dan aktris senior Indonesia, Dicky Zulkarnaen dan Mieke Wijaya. Selain itu, Mieke Wijaya pun aktivis sebuah partai berlandaskan Islam.

Pada 25 September 2003 di Perth Australia, Nia dan Ari menikah secara resmi. Acara resepsi pernikahannya di suatu Hotel Sheraton Timika, Rabu 8 Oktober 2003. Nia memberikan statemen, bahwa untuk ‘menghormati’ suaminya, pada hari Minggu, 5 Oktober 2003 pukul 09.00 WIT, dia mengikuti kebaktian di Gereja Betlehem Kuala Kencana. Nia mengaku ‘tetap Islam’ dan suaminya Ale tetap Katholik. Ini adalah perkawinan kedua Nia, sebelumnya suaminya adalah Alexander David Achmad Iskandar, yang semula beragama Kristen. Namun, suami Nia yang seorang pembalap Indonesia itu meninggal dunia sekitar Mei 2002 akibat kecelakaan mobil di sirkuit balap Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang.

(…)

2. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Jeremy yang beragama Kristen mengawali kariernya dari dunia model di tahun 1994 ini tak menyangka akan bertemu dengan istrinya, seorang Islam, Ina Indayanti yang juga seorang model catwalk. Pertemuan yang tak sengaja itu kini membuahkan dua orang anak yaitu Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas.

Bicara soal pernikahan mereka, Jeremy mengaku selalu memperkaya diri. “Perkawinan ya idealnya harus awet, kita kan udah jalan 16 tahun perkawinan, jadi ya harus diperkaya,” kata Jeremy.

3. Sony Lauwany dan Cornelia Agatha

Setelah menjalin hubungan selama 8 tahun, Sony dan Cornelia Agatha menikah tanggal 18 Maret 2006 di Hongkong. Perkawinan berjalan lancar dan disaksikan oleh kerabat dekat. Setelah acara pernikahan, Lia langsung melanjutkan bulan madu di Hongkok dan Bangkok. Untuk acara resepsinya sendiri di Hotel Four Seasons, Jakarta. Resepsi mereka terkesan sederhana, dengan 400 undangan yang disebar untuk temen-temen artis dan kerabatnya.

Dari pernikahannya tersebut, Lia dikaruniai bayi kembar yang lahir melalui operasi caesar, pada tamggal 7 Desember 2006 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sepasang bayinya itu diberi nama Makayla Athaya Lalwani (perempuan) dan Tristan Athala Lalwani (laki-laki).

(…)

4. Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan

Irfan adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda. Ia yang beragama Islam menikah dengan Jennifer yang beragama Kristen pada tanggal 8 Juli 2011 di Jerman. Anak dari pasangan ini bernama Kiyomi Bachdim, lahir pada tanggal 5 Februari 2012.

(…)

5. Butet Kertaradjasa dan Rulyani Isfihana

Butet yang beragama Kristen menikah pada tahun 1981 dengan Rulyani Isfihana, seorang wanita Kutai, Kalimantan Timur. Dia menantu seorang haji. Jadi, mertuanya itu mulanya tidak menghendaki nikah beda agama.

Kata Butet, “Memang, di negeri ini banyak yang berpikir bahwa orang tua wajib mengawinkan anaknya seagama, supaya hidupnya tetap berbahagia. Pertanyaan saya: jaminannya apa? Saya melihat, orang yang kawin seagama juga tidak kurang yang terjebak dalam proses kawin-cerai. Malah, istrinya dipukuli terus-menerus. Itulah pengalaman saya waktu ngeyel sama mertua saya. Waktu itu, saya dibilang berbohong, karena sudah Islam di KTP, menikah secara Islam, lalu balik ke Kristen lagi. Saya dianggap munafik.”

(…)

6. Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani

Tanggal 24 Februari 2004 menjadi hari bahagianya Deddy yang seorang Tionghoa-Katolik dan Kalina yang seorang Betawi-Islam. Mereka melaksanakan Akad Nikah yang dibimbing seorang dosen UIN (Universitas Islam Negeri) Jakarta, Dr Zainun Kamal.

Zainun bercerita, akad nikah berlangsung sederhana tepat pukul 8 pagi. Deddy mengenakan busana hitam, sedang kalina berbusana serba putih. Kebaya, rok, dan kerudung Kalina berwarna putih. Di studio sulap Deddy, berkumpul 20-an orang kerabat kedua mempelai. Orangtua Deddy hadir. Sedang ayah Kalina mewakilkan surat kuasa kepada orang lain untuk menikahkan Kalina. “Saya hanya membimbing mereka. Tugas saya mengawasi segalanya berlangsung sesuai hukum Islam,” kata Zainun.

(…)

7. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Penyanyi Marcell yang beragama Buddha menikahi kekasihnya, Rima Melati Adams di Tepak Sireh Restaurant, Kg. Glam, Singapura, pada tanggal 28 Januari 2009. Pertunangannya sendiri telah dilaksanakan pada 8 November 2008. Rima Melati Adams adalah janda satu anak yang berprofesi sebagai aktor, pembawa acara dan model. Rima mantan finalis Miss Singapore Universe 2001 dan beragama Islam.

Mengenai alasan keduanya mengikat janji pernikahan di negara tersebut diakui bukan karena perbedaan agama. Ruzie, manajer Marcell, menjelaskan, “Iya Marcell menikah beda agama. Tapi sebenarnya menikah di Indonesia juga bisa kok.”

Karena pertimbangan keluarga Rima yang lebih banyak berdomisili di Singapura maka pernikahan pun digelar di sana. Perbedaan agama tidak jadi masalah penting bagi keduanya yang pernah gagal berumah tangga itu.

(…)

8. Ananda Riztantio dan Audrey Stephanie Meirina

Ananda Riztantio atau biasa disapa Aqi yang merupakan vokalis band Alexa ini telah menikahi Audrey Stephanie Meirina pada 1 Februari 2012. Aqi dan Audrey sebelumnya menjalani masa pacaran sekitar 3 tahun. Pernikahan mereka hanya dihadiri kerabat dan orang-orang terdekat. Namun Aqi membantah bahwa pernikahan tersebut seolah digelar diam-diam karena perbedaan agama antara dirinya dengan Audrey Meirina, sang istri.

(…)

 

8 Responses to “Pasangan Populer Beda Agama Dalam Negeri (II)”

  1. yasti lumempouws Says:

    kok bisa irfan nikah beda agama di Jerman??? MAu donk tipsnya??

  2. jhon Says:

    Tak punya otak orng yg nikah beda agama..
    Terkutuk

  3. encikburn Says:

    hukum penikahan tetap tidak sah..suka2saja manusia nih buat hukum nanti dah mati akhirat baru tau..dah masuk lianglahat buleh beri alasan ke pe…..

  4. Kalo secara agama islam, cowok boleh nikah sama cewek beda agama(dikarenakan cowok itu pasti pemimpim (imam keluarga)), tapi kalo cwek gimana ya?? Sah gak yaaa :S

  5. carlo Says:

    kalina tuh orang sundakali bukan betawi

  6. irfan Says:

    mudah-mudahan itu tidak akan pernah terjadi pada keluarga saya, karna itu tidak baik untuk diakhirat.

  7. Gila tu orng smua…ya dah jelas al quran berkata….tp .mrka bisa dengar..tp sbnrnya mrka tuli…..naudzubilah…..jahannam menanti para pezina

  8. mila Says:

    ya allah…….kok bisa ya artis2 in menikah beda agama..kalau dalam islam itu sngat diharamkan,itu sama aj berzinah.ingat…..hidup didunia itu cma sementara,biar ALLAH SWT yang akan memblas itu smua. Amin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.